Kamis, 01 April 2010

Analisis Persaingan 5 Kekuatan M-Porter Pada Pocari sweat

Analisis Persaingan 5 Kekuatan M-Porter Pada Pocari sweat
Analisis dan strategi 5 Kekuatan persaingan dengan model M-Porter :
1. Subtitutis :
Di lihat dari setiap industri pasti ada suatu barang pengganti yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen. Dari persaingan yang ada dalam dunia bisnis ini subtitutis menjadi ancaman bagi pocari sweat dalam menjalankan usahanya.
2. Pemasok :
Dalam hal pemasok ini persaingan dilihat dari pengiriman dan pemenuhan pemasok kepada setiap pemasok untuk dikrimkan ke disribusi. jadi, jika dilihat dari setiap permasalahan yang terjadi maka faktor penawaran yang lebih baik jadi penentu distribusi cepat tidaknya perusahaan.
3. Pembeli :
Banyak faktor yang satu ini, mempenagruhi setiap pemasaran. Karena, Pembeli merupakan pihak yang harus dipenuhi kebutuhannya. Meskipun seperti itu, palayanan yang dapat memenuhi keinginan pembeli itu dapat mempengauruhi setiap pemasaran dan dapat menjaga konsumen supaya tidak lari ke produk lain.
4. Pendatang baru potensial :
Dari setiap usaha pasti akan ada yang namanya persaingan. Tetapi, jika disiasati dengan baik dan terencana maka kta dapat mempertahankan pangsa pasar kita terhadap usaha tersebut. jika ada pendatang baru yang lebih potensial dibandingkan dengan apa yang kita tawarkan, maka kita harus lebih meningkatkan setiap fasilitas yang kita punya atau pun melakukan riset yang akan membuat kita menyamai apa yang ditawarkan oleh pendatang baru tersebut.
5. Persaingan antar penjual dalam satu indutri :
Dalam hal ini kita harus mengutamakan kekuatan yang sudah kita bangun dipasaran air mineral ini. jika kita mampu melindungi dengan kekuatan yang sudah kita miliki baru dilakukan dengan mempertahankan Brand nama perusahaan untuk menarik minat konsumen atau pembeli dalam mempercayai produk air mineral perusahaan kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar